Kbar Kampus

Untuk Kampus, Dari Kampus, Oleh Kampus

SpaceIklan

Santri Perlu Dibekali Wawasan Kepemimpinan

Dipublikasikan pada: Minggu, 05 Mei 2013 //

Bandung (JurnalSalik) -- Pesantren masa sekarang harus memiliki kurikulum kepemimpinan untuk para santri. Ini penting karena santri yang memiliki hal tersebut mampu menghadapi tantangan globalisasi.

Latihan kepemimpinan sangat penting, untuk melatih generasi muslim yang proaktif, solid dan berjiwa inklusif, empatik juga toleran. Demikian yang diungkapkan Ketua Dewan Santri Pondok Pesantren Mahasiswa Universa, Abdul Kholik (22) pada acara Pelatihan Kepemimpinan dan Manajemen Santri (LKMS), Jumat (29/3) lalu.

Acara bertajuk "Aktualisasi Kader Pemimpin yang Memiliki Keteguhan Iman dan Ghirah Keislaman yang Inklusif, Empatik dan Toleran" ini digelar pada 29 sampai 31 Maret 2013. Pada hari pertama acara diselenggarakan di Ruang Utama Pondok Pesantren Mahasiswa Universal yang terletak di Jl. Cipadung Cibiru Kota Bandung, kemudian acara kedua dan ketiga dilanjutkan di Pondok Pesantren Ar-Riyadl Cipanas Cianjur.

"Acara ini juga diharapkan bisa membangun generasi islami yang bermanfaat, bagi kemashlahatan universa," terang Kholik [] *tugas matakuliah Jurnalistik Online oleh Romeltea - See more at: http://abdul-kholik25.blogspot.com/2013/04/santri-perlu-dibekali-wawasan.html#sthash.uRCvZ9O0.dpuf

0 Komentar untuk "Santri Perlu Dibekali Wawasan Kepemimpinan"

Berikan Komentar

Feed!

KampusTechno

RSS Feed!
RSS Feed!
RSS Feed!
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!
Feed!

Featured Post 1